Oh hai.. Mari belajar...
Belajar tanganmu menggenggam tanganku, belajar mengerti apa yang ada diotakku, belajar menikmati bagaimana menjadi aku..
Kamu akan terkejut mengetaui tentang aku.
Kamu akan begitu menyukainya :)

Jumat, 02 September 2011

Berbagi kisah tentang Anyer

Asik asik asiik.. akhirnya aku bisa juga keluar dari rutinitas ala kantoran Jakarta dan menikmati indahnya pantai Anyer... Hmm, Udah berapa tahun yah lamanya aku ga menyentuh air laut :(

Ceritanya nih, aku tuh paling suka sama pantai. Dari umur satu tahun sampai kelas 1 SMP Catur Wulan 1, aku hidup di pesisir pantai. Jadi, bagaimana aku tidak mencintai pantai? :)

Ini aku kasih pembuka foto ku dipantai saat sore hari *narsis*

menanti matahari terbenam

Ini liburan asik namanya karena digratiskan dari segala akmodasi dan biaya bersenang-senang. Kalau ada yang nanya adakah liburan ke Anyer yang murah, lihatlah saya :p. Asli saya hanya mengelurkan duit RP 50.000 selama 3 hari disana. Itu pun karena pengen makan momogi dan teh kotak :p 

Perginya bareng keluarga abang ipar dan saya tidak lupa mengajak sang calon juga :p

Kiri ke kanan - Pacar, Saya, Kakak yang sedang hamil, dan Abang ipar kesayangan

Sekalian acara liburan ini seolah-olah dikasih gratis oleh kakak dan abang ipar terkasih untuk merayakan bersamanya lagi saya dengan si dia yang sempat berpisah beberapa lama (banget). 

Kami berangkat dari Anyer dengan rombongan besar (4 Mobil saudara-saudara) dan mereka semua membiarkan aku dan si ayang melancong layaknya turis asing. Puas pokoknya deh ;)

Pengalaman jalan-jalan ini membuka satu lagi kenyataan bahwa bisa jadi saya sudah menemukan pria yang tepat :)

Mengapa bisa begitu?

Kalau pasangan lo dekat dengan keluarga lo, mungkin itu hal yang biasa. Well, siapa yang ga mau ngedekatin diri dengan keluarga pacarmu saat kamu berharap bisa mempunyai masa depan bersama dia? Tapi yang aku suka dia ga segan ngumpul dengan keluarganya Abang Iparku. Usaha itu sangat menyenangkan.

Ah, tidak usah bicarakan dia terlalu banyak, itu ada sesinya sendiri.

Disini aku pengen cerita soal jalan-jalanku ke Anyer saja. Kata-kata salah satu Manager di kantorku tidak terlalu salah saat aku menyatakan pengen pergi ke Anyer. 
"Hah? Apa yang mo lo liat di Anyer, Astrid?" katanya lantang.

Ya, Anyer hanya berkisar tentang laut dan laut. Aku ga ngerti yah, apa karena aku datang saat liburan pertama atau bagaimana, namun yang pasti Anyer memang tempat yang cocok untuk orang-orang yang ingin menyepi.

Kami tinggal di salah satu cottage bernama " Hawaii ". Letaknya agak diujung, jauh dari kebisingan kota. Tempatnya sendiri sih enak. Desain tiap sisi cottage begitu indah, sayang aku ga bisa mengabadikannya. Untuk acara liburan keluarga cukup menyenangkan. Tetapi yah itu tadi, jangan harap kamu menemukan keramaian disini seperti di pesisir pantai Bali. 

Pantai di sepanjang cottage ga bisa di buat berenang karena dibentengi oleh karang tajam dan batu yang gede-gede, yang sengaja dibuat untuk memecah ombak :). 

Lihat batu-batunya, gede kan :(

Nih, karangnya gagah Booo.. Ini pas airnya surut yah  :)

Kalau airnya surut, kamu bisa melihat kepiting. Di sepanjang jalan juga dibuat semen untuk kamu duduk, romantis memang tetapi yah itu tadi kamu gak bisa berenang disana. Kalau malam hari, suka ada yang hidupin kembang api disana dan kamu bisa melihatnya sambil menikmati kehadiran pasanganmu disampinmu. coba, kurang romantis apa? :p

semen yang mengitari pantai cottage ini bisa dijadikan dudukan yang keren :p

Kalau mau main air, kamu harus ke arah kota dulu. Salah satu tempat yang lumayan bagus itu ada di Hotel Nuansa Bali. Kamu bisa puas main air dan menikmati fasilitasnya. 

Selain bisa bermain pasir, kamu bisa coba Jet Ski (sayangnya ga bisa ane abadikan neh karena ga ada yang ngeh untuk memfotonya -,-), Banana boat sampai papan luncur yang agak empuk yang siap menghidangkanmu pada ombak ganas :p

Menerjang ombak dengan papan luncur
Abang ipar yang sempat merasakan nikmatnya iir laut masuk ke hidung dan telinga
serta sakitnya pukulan ombak. Selamat bang :p

Sesi satu mengitari pantai dengan banana boat. Jatuh ditengah-tengah dan puas rasanya
Sesi kedua untukku, kali ini bersama cowok-cowok. 

Sempat jatuh  (lagi) di tengah-tengah laut saat sesi kedua. Takut? emm, bahasa apa itu? :p

Pokoknya seru banget. Apalagi kamu bisa menikmatinya dengan orang-orang yang kamu kasihi :)

Oke, cukup disini saja kisah saya di liburan kali ini. Apa kamu pernah mencoba kesini? Ayo coba share karena aku pengen kembali kesana lagi menikmati suara ombak di malam hari tanpa keributan dan bintang-bintang yang bertebaran.

Initinya, pergilah ke Anyer kalau kamu butuh ketenangan :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar